Samsung Minta Maaf Baterai Jadi Penyebab Masalah Note 7

Sepanjang nyaris lima bln. paling akhir lakukan investigasi, Samsung pada akhirnya menginformasikan penyebabnya paling utama ledakan Galaxy Note 7 serta mohon maaf pada orang-orang. Seperti yang telah disangka terlebih dulu, Samsung menyebutkan kekeliruan paling utama berlangsung pada baterai, bukanlah hpnya. Hasil investigasi kami, dan tiga organisasi berdiri sendiri yang lain menyimpulkan kalau baterai jadi penyebabnya paling utama insiden Note 7. Dalam sistem investigasi itu, Samsung di ketahui melibatkan 700 staff yang menguji 200 ribu unit hp serta 30 ribu baterai penambahan. Sesaat ketiga perusahaan berdiri sendiri yang ikut serta dalam investigasi terseubt yaitu UL, Exponent, serta TUV Rheinland.

Penyebab Masalah Note 7

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini awalannya menyalahkan satu diantara penyuplai baterai mereka. Tetapi instansi berdiri sendiri yang ikut serta menyampaikan temukan persoalan sama dari dua penyuplai yang lain. Hasil penelusuran mendapatan baterai garapan Samsung SDI yang digunakan pada step pertama ada cacat design di pojok kanan atas. Hal itu bikin elektroda baterai punya masalah serta rawan tertekuk. Imbasnya, rusaknya pembatas pada elektroda positif serta negatif dapat menyebabkan korsleting. Saya begitu mohon maaf serta kami mengaku belajar banyak dari insiden ini.

Seperti dikabarkan terlebih dulu, Samsung mesti menelan pil pahit mendekati akhir 2016 akibat ada laporan beruntun tentang ledakan Galaxy Note 7. Peristiwa itu cuma berselang kurang dari sebulan mulai sejak Note 7 di luncurkan dengan cara resmi pada Agustus lantas. Walau pernah lakukan penarikan serta ganti dengan unit baru, tetapi hal semacam itu tak dapat menangani persoalan ledakan serta jalinan pendek. Rival senegara LG itu pada akhirnya mengambil keputusan untuk hentikan seutuhnya produksi serta penjualan Galaxy Note 7 di semua dunia.

Awalannya nampak sangkaan kekeliruan tidak cuma pada komponen baterai, namun juga pada pemakaian design Note 7. Samsung menolak berita itu dengan meyakinkan design Note 7 aman serta bukanlah penyebabnya paling utama ledakan.

Iklan